Sistem Informasi Manajemen Pelayanan, Pencatatan Surat Masuk, Surat Keluar, Disposisi Surat
Perkembangan tekhnologi memberikan kemudahan dalam manajemen pelayanan
suatu instansi kepada masyarakat, dengan tekhnologi instansi dapat
mengurutkan pelayanan dari mulai penerimaan --proses pelayanan--hingga
output surat/dokumen melalui jaringan komputer, sehingga masing-masing
petugas sudah dapat melihat pekerjaannya secara otomatisasi.
Selain itu dengan adanya tekhnologi informasi ini instansi dapat melacak
dokumen kelengkapan berbasis tekhnologi, dan pimpinan dapat mengetahui
dengan mudah proses pelayanan yang ada. Laporan juga dapat
terkomputerisasi.
Untuk masyarakat sendiri jika pelayanan digabungkan dengan layar
informasi dan update data di website secara otomatis maka masyarakat
dapat mengetahui dengan mudah sampai sejauhmana proses pelayanan.
Sistem ini kami rancang berbasis web dengan pemrogaraman PHP dengan
database MySQL, sehingga dapat dengan mudah digunakan berbasis jaringan
lokal maupun online sistem. Sistem operasi yang digunakan juga bisa
menggunakan windows atau linux.
Berikut fitur-fitur yang kami tawarkan :
- Pengecekan proses kelengkapan pelayanan secara otomatis muncul dilayar syarat-syarat kelengkapan layanan yang diajukan.
- Cetak kode unik antrian pelayanan (bisa dikombinasikan dengan SMS Gateway atau cek secara online, atau tampil di layar informasi bagian pelayanan)
- Uplaod scan dokumen persyaratan pelayanan
- Disposisi permohonan pelayanan kebagian staff selanjutnya
- Disposisi dapat terus dilakukan sampai ke bagian pembuatan form cetak surat/dokumen output permohonan
- Pemberian nomor secara otomatis kebagian surat keluar
- Arsip surat dapat dilihat
- Jika dengan layar informasi proses pelayanan dapat di lihat di layar informasi
- Pengambilan surat/dokumen dibagian surat keluar sudah dilengkapi bukti tanda terima
- Cetak disposisi surat
- Manajemen user dapat dibagi sesuai kebutuhan
- Pendisposisian surat otomatis kebagian pembuat surat atau dokumen secara otomatis akan masuk ke form input pembuatan surat.
Hubungi Kami untuk informasi lebih lengkap tentang software ini!!!!
Software kami dapat di pesan sesuai keinginan
PELAYANAN ---> TERIMA PERSYARATAN ---> DISPOSISI PERMOHONAN PELAYANAN ---> PROSES PERMOHONAN PELAYANAN ---> CETAK DOKUMEN PERMOHONAN PELAYANAN ---> PENOMORAN SURAT KELUAR DOKUMEN PELAYANAN.
Cetak Kode Unik Antrian Layanan
(kode unik ini sebagai tanda antrian proses pelayanan, dapat dicetak menggunakan printer kasir)
Tampilan Layar Informasi Proses Layanan
(yang akan ditampilan kepemohon di loket)
Data Pelayanan Yang Masuk
Tampilan Surat Masuk dibagian Surat Masuk(pada bagian ini surat masuk yang sudah didisposisikan tidak akan tampil didepan, hanya yang belum didisposisi yang akan tampil didepan)
Pendisposisian Surat Masuk Ke staff Tujuan(di staff tujuan jika proses surat merupakan surat pelayanan maka akan otomatis masuk ke form pembuatan surat, namun jika surat yang masuk berupa surat undangan atau perihal lainnya maka pendisposisian dapat dilakukan berputar-putar sehingga semua bagian yang berwenang mengetahui)
Tidak ada komentar: