Samsung TAB 3 8 inc Baru dipakai 1 Minggu Sudah Bermasalah
Banyak orang yang lebih suka pakai prodak dari Apple, ane akuin punya istri iphonenya memang bener2 bandel dan yahut dah, cuman sayangnya ane kagak minat kalau yang ukuran segitu karena perasaan masih agak susah kalau buat kerja. Sedangkan Ipad ndk ada telponnya walaupun kalau dibuat kerja pasti yahud dan bandel lagi. Setelah memikir beberapa pertimbangan yang ane butuhkan ada beberapa alasan kenapa memilih Tab Samsung dari pada lainnya :
- Ane carinya Tab yang bisa buat browsing dan kirim-kirim file serta baca2 file kerjaan yang bisa enak dilihat, juga pengennya yang bisa buat telpon serta sms sekalian...nah ane nemuinnya ada disamsung. Kalau di Apple ndk bisa buat telpon, sedangkan produk lain diragukan merek dan layanannya.
- Pakai Tab ini ane bisa pakai semua aplikasi chat yang ada seperti untuk BBM an, Whatsapp, YM, g+, dll. Kalau android sepertinya udah oke semua tuh.
- Terus untuk baca tulisan format word atau pdf juga udah bisa dan enak ngeliatnya, buat ngetik2 juga enak.
- Pengalaman punya netbook samsung pas rusak servicenya cepet banget cuman sehari langsung jadi, kebetulan rusaknya di hardisk, dan mereka punya sistem sendiri yang bisa cek masa garnsinya, jadi ndk perlu repot2 bawa kartu garansinya, yg jelas ada tanda khusus kalau produk samsung untuk wilayah Indonesia jadi enggk perlu banyak ribet dah.
Akhirnya sudah bisa diambil keputusan yang bermasalah adalah TAB 3 Samsungnya...hehehhe, udah deh ane langsung ke service samsung tanpa membawa kertu garansi, dan seperti yang ane bilang mereka langsung bisa cek kapan belinya dan berapa lama masih masa garansinya.
Setelah dicek sama teknisi katanya yang rusak slot simcardnya, ya udah ane tinggal tuh katanya lama perbaikan minimal 3 hari, ane telepondah setelah 3 hari ternyata belum selesai...hehehhe. Ya udah dah sampai tulisan ini saya muat itu TAB masih di karantina nunggu 2 hari lagi masa perbaikan.
Sedikit kecewa memang dan menjadi ledekan istri dah yg pakai iphone...hehehhe, baru belik kok udah rusak, sedikit goyah juga kepercayaan sama ini produk, seharunsya sih dari samsung ada layanan service kalau 15 hari dipakai sudah bermasalah produknya diganti baru jika memang kerusakan bukan karena masalah penggunaan. Kalau beginikan kita yang baru mengeluarkan uang pengen menikmati produknya baru 1 minggu udah kecewa dah, kan jadi mikir....ini baru 1 minggu, gimana kalau udah setahun nih jangn2 rusaknya tambah parah namanya juga dibongkar2 biasanya kalau yang bongkar ndk bangus ada aja nanti tuh yang sudah tidak standart pabrikan. Tapi mudah2an tidak terjadi dah ane masih percayakan diri buat ini produk selama 1 minggu, jika ndk selesai juga sudah dah mulai berfikir panjang untuk percaya lagi.
Siapa tau dari pihak samsung atau produk lainnya ada membaca tulisan ini sekedar saran nih :
- Mengingat persaingan produk gadget yang begitu gencar sebaiknya gunakan sistem garansi replace barang jika kerusakan dibawah 15 hari jika memang kerusakan bukan disebabkan kesalahan pengguna.
- Adanya perpanjangan masa garansi yang dibayar pertahun, saya pernah dengar sistem seperti ini dilaukan oleh Acer dan Toshiba, jadi cukup bayar hanya beberapa ratus ribu untuk perpanjangan masa garansi selama 1 tahun. Biasanya kalau tidak berani seperti ini konsumen memang meragukan layanan dari produk tersebut, jika sudah lewat dari masa garansi nanti sering ada masalah. Dengan ada perpanjangan garansi berarti si pembuat produk menjamin kualitas poduknya bukan kacangan.
- Untuk masalah letak simcard, seharusnya meniru Apple walau dia kecil ada tempat khusus untuk simcard mininya dan bisa ditarik dengan mudah, kalau di TAB 3 saya liat agak ribet dan susah menarik simcardnya.
Lanjutan...............................................................................
Akhirnya tgl 17 Januari 2014 Tab nya sudah selesai.......hehehhehe,syukur deh layanannya bisa dipercaya, tapi tetep saran diatas harus dipertimbangkan yak..... Sampai saat ini 19 Januari 2014 Tabnya berjalan dengan baik dan lancar.
Saran sih bua rekan2 yang butuh perangkat Gadget jangan asal beli, liat dulu kebutuhannya untuk apa dan jangan asala kerana gaya dan pengen ikut-ikutan. Kebanyakan dari kita biasanya karena ikut2an lantaran bisa beli ya beli aja, butuhnya untuk apa ndk tau paling cuman buat game...hehehheheh.
Terlalu sayang rasanya membuang uang yang mahal untuk membelikan prangkat yang kita sendiri tidak tau gunanya untuk apa. Masih banyak saudara kita yang membutuhkan beberapa rupiah untuk membeli makanan untuk hidupnya, tidak ada salahnya kita berbagi dengan mereka.
Oke sekali lagi terimakasih buat SAMSUNG, tingkatkan terus layanan dan inovasi produknya.
KITA BUTUH!!! KITA BELI
KAMI BUKAN GENERASI IKUT-IKUTAN
Biayanya berapa ?...
BalasHapusBiayanya berapa ?...
BalasHapuskalau masih garansi gratis Mbak di samsung service centernya
BalasHapusLo galaxy tab 3 v hanya bisa baca 1 sim card knp y? Di ganti kartu lain gak bisa, masti slalu ad tulisan insert simcard,
BalasHapusmending dibawa ke service center samsungnya mas, rada sensitive soalnya itu slot simcardnya
BalasHapus